Kapuskriskes Hadiri Peringatan Hari Jadi PSC 119 Kabupaten Bangka

381

Kapuskriskes Hadiri Peringatan Hari Jadi PSC 119 Kab. Bangka

Kepala Pusat Krisis Kesehatan berkunjung ke  Kabupaten Bangka dalam rangka memenuhi undangan HUT PSC 119 Sepintu Sedulang  kab  Bangka yang ke 14 tahun tanggal 1 Februari 2024.
PSC ini , sejak tahun 2020 menjadi UPTD Tipe A di Dinas Keseheatan Kab. Bangka

Rangkaian kegiatan HUT, dilksanakan di Pantai Tikus Emas Sungailiat, Kabupaten Bangka, dihadiri juga oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, seluruh PSC 119 Se-Provinsi Bangka Belitung dan PSC 119 Kota Prabumulih.

PSC 119 Sepintu Sedulang Kab. Bangka memiliki misi :
a. Menggerakkan upaya penanggulangan yang lebih nernuansa pencegahan, kesiapsiagaan dari tanggap darurat sehari-hari maupun tanggap darurat bencana.
b. Mendorong kemandirian masyarakat untuk lebih akrab dan tanggap pada penanganan terhadap kejadian kegawatdaruratan sehari-hari maupun bencana.
c. Meningkatkan pelayanan kesehatan kegawatdaruratan dan bencana yang bermutu, merata, terjangkau dan profesional.
d. Memelihara dan meningkatkan kesehatan individu, keluarga, kelompok dan masyarakat beserta lingkungannya melalui upaya pemeliharaan kesehatan yang mandiri.
e. Meningkatkan kemampuan SDM secara profesional
 
Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Sumarjaya menyampaikan selamat hari jadi ke-14 dan apresiasi untuk PSC 119 Sepintu Sedulang Kab. Bangka,  Hari ini merupakan momentum istimewa bagi PSC Kabupaten Bangka, karena telah mengabdi dan memberikan kontribusi yang luar biasa selama 14 tahun dalam memberikan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat., Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan dedikasi dan komitmen tinggi, tetapi juga menandai perjalanan panjang dalam membangun fondasi yang kokoh untuk memberikan pelayanan Kesehatan terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka, kata Sumarjaya dalam sambutannya.