Banjir-dan-Tanah-Longsor di BOGOR, JAWA-BARAT, 24-03-2024

149

Banjir-dan-Tanah-Longsor di BOGOR, JAWA-BARAT, 24-03-2024

Informasi Awal Banjir-dan-Tanah-Longsor di 2 Kecamatan, BOGOR, JAWA-BARAT | 24-03-2024

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Banjir-dan-Tanah-Longsor yang terjadi di 2 kecamatan, yaitu Sukaraja,Bojong Gede, BOGOR, JAWA-BARAT pada tanggal 24-03-2024.

Telah terjadi bencana banjir dan tanah longsor pada hari Minggu (24/03/2024) sekitar pukul 18.30 WIB di wilayah Kabupaten Bogor. Kejadian tersebut melanda di Kelurahan Cilebut Barat dan Desa Pasirjambu Kecamatan Sukaraja serta di Kelurahan Kedunggede Kecamatan Bojonggede.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 40 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 40 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Dinas Kesehatan Kab. Bogor melakukan kaji cepat dengan hasil masih dapat ditangani oleh Dinas Kesehatan. Menyiagakan Puskesmas Sukaraja dan Puskesmas Bojonggede di wilayah terdampak untuk mengantisipasi dampak kesehatan akibat banjir dan tanah longsor. Menyusun laporan kejadian dan Melakukan pemantauan lebih lanjut

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :



Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Menyusun laporan kejadian dan Melakukan pemantauan lebih lanjut Menginput laporan ke dalam sistem informasi penanggulangan krisis kesehatan.

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : Dinkes Kab. Bogor, BPBD Kab Bogor
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :