Tanah Longsor di Pesisir Selatan Tewaskan 1 Pekerja Proyek

Share
By Webmaster October, 14 2017 Info Penting
Tanah Longsor di Pesisir Selatan Tewaskan 1 Pekerja Proyek

Telah terjadi tanah longsor di Bukit Pelebaran Jalan Nasional Painan-Kambang, tepatnya Bukit Ransam Kenagarian Painan Selatan, Kecamatam IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) pada Sabtu (14/10/2017). Tanah longsor terjadi sekitar pendakian Puncak bukit RCTI.  Akibat dari kejadian tersebut Seorang buruh proyek pelebaran jalan Nasional Painan-Kambang, meninggal dunia, akibat tertimbun runtuhan tanah, di sekitaran pendakian Bukit RCTI

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Korban diketahui atas nama Adhil Purba(52), warga Carocok Painan, Kecamatan IV Jurai, yang merupakan salah seorang pengawas proyek pada PT Yasa Conbloc. Korban meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bukit. Pada saat kejadian, korban sedang berada di lokasi area Ekskavator yang sedang mengevakuasi tanah yang terban.

Pada saat kejaidan, korban sedang mengawasi proyek pelebaran jalan Provinsi. Namun na’as tanah dilokasi kejadian longsor dan menimbun korban. Teman teman korban langsung berusaha menyelamatkan korban, namun karena material longsor yang banyak, akhirnya nyawa korban tidak tertolong lagi.

Korban tertimbun reruntuhan longsor kurang lebih sekitar 30 menit. Korban berhasil dievakuasi dalam waktu yang cukup lama. Lalu selanjutnya korban langsung dibawa ke RSUD M. Zein Painan untuk disemayamkan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait