Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana,19-22 Juni 2017

Share
By Staff PKK June, 22 2017 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana,19-22 Juni 2017

Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat akan risiko bencana diwilayahnya serta dampak kesehatan dari bencana tersebut, Pusat Krisis Kesehatan melaksanakan kegiatan sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana. Kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 19 Juni 2017 sampai dengan 22 juni 2017 di Kabupaten Ende yang berlokasi di Kecamatan Ende selatan, yang mana wilayah ini termasuk yang berisiko tinggi terhadap ancaman bahaya gunung api, longsor dan banjir serta cuaca ekstrim.

Kegiatan yang rencananya akan  dihadiri  oleh Anggota DPR RI, ternyata diwakilkan ke anggota DPRD Kabupaten Ende  Muhammad Orba ST. Selain itu juga dihadiri oleh kepala Dinas Kesehatan drg. Muna Fatma, M.Kes serta camat Ende Selatan Muhammad Shahab, SH. Pertemuan juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dan alim ulama. Sebanyak 150 orang hadir dalam pertemuan sosialisasi tersebut. 

Kepala Dinas Kesehatan dalam pertemuan tersebut menyampaikan tidak hanya  ancaman bahaya yang ada di Kabupaten Ende, akan tetapi upaya yang telah dilakukan disemua tahapan siklus bencana. Sedangkan Pak Kamaruzzaman dari Pusat Krisis Kesehatan menyampaikan pentingnya peran masyarakat dalam upaya pengurangan risiko bencana di semua tahapan bencana. Kegiatan sosialisasi juga dirangkaikan dengan bakti sosial kesehatan.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait