Satu Keluarga Meninggal Akibat Keracunan Asap Genset

Share
By Webmaster October, 07 2017 Info Penting
Satu Keluarga Meninggal Akibat Keracunan Asap Genset

Satu keluarga meninggal dunia akibat keracunan gas genset di RT01 Kelurahan Ulak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Jumat (6/10/2017). Korban meninggal diduga akibat keracunan karbon monoksida (CO) genset yang nyala. Karena memang pada saat kejadian sedang terjadi pemadaman listrik oleh PLN.

Adapun nama korban tewas yang masih satu keluarga antara lain, Candra (39), Elisha Haryani (38), Fahri Nizarullah Lisandra (10), dan Afif Wahyu Ramadan (3 bulan). Mereka meninggal akibat menghirup karbon monoksida dari asap genset sepanjang malam

Berdasarkan keterangan saksi, Sang ayah yang meninggal, ditemukan dengan posisi badan terlentang didekat pintu kamar. Disekitar tubunya ditemukan juga banyak bekas muntah.

Sementara itu, isterinya ditemukan dalam posisi terlentang di dapur. Anaknya yang bernama M Fahri ditemukan dalam posisi terlentang dan mulut mengeluarkan busa atau cairan, sedangkan M Afif ditemukan di dalam kamar.

Korban pertama kali ditemukan oleh Bambang Heriyanto yang merupakan adik kandung korban Eliza Haryani datang. Ketika itu, Bambang mengetuk pintu dan kaca jendela rumah, namun tidak ada jawaban sama sekali. Karena curiga, Bambang kemudian mencongkel jendela bagian depan rumah dengan menggunakan linggis lalu masuk ke dalam rumah.

Bambang terkejut ketika melihat tubuh keponakannya, M Fahri sudah tergeletak diruang tambu dengan kondisi masih mengeluarkan busa. Lalu disekitar korban juga banyak bekas muntah. Kemudian Bambang melihat ke dalam kamar dan melihat keponakannya yang paling kecil tergolek di atas kasur kamar belakang

Ketika ditemukan, M Afif masih dalam kondisi hidup sehingga dia meminta pertolongan warga untuk membawa ke rumah sakit. Namun nyawanya tidak tertolong dan dilaporkan meninggal dunia.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait