Regional Sumatera Menunjuk Sumsel Sebagai Tempat bantuan bencana

Share
By Staff PKK January, 04 2016 Regional / Sub Regional
Regional Sumatera Menunjuk Sumsel Sebagai Tempat bantuan bencana

Regional Sumatera Menunjuk Sumsel Sebagai Tempat bantuan bencana

Dinas Sosial Wilayah Sumatera Selatan memastikan stok bantuan saat masyarakat di provinsi ini sedang mengalami bencana baik banjir dan tanah longsor terutama terjadi saat musim hujan tiba. Hal tersebut karena Dinas Regional Sumatera Telah menunjuk dan mendukung Sumatera Selatan sebagai gudang bantuan untuk Regional Sumatera. Selain itu juga, Bantuan bagi korban bencana sangat terjamin ketersediaan nya dalam jumlah besar, karena tersedianya gudang milik Dinsos dan juga di tambah dengan gudang bantuan bencana regional Sumatera yang dibangun di Indralaya, di Kab ogan ilir

Bantuan yang tersedia di gudang penyimpanan untuk korban bencana antara lain. Makanan untuk warga baik dewasa ataupun anak anak, selain itu ada juga bantuan berupa selimut, tenda penampungan sementara, dan peralatan evakuasi. Dengan ketersedian bantuan ini, pihaknya sangat yakin bisa memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan optimal terutama saat terjadi bencana di provinsi ini yang mempunyai 17 kabupaten dan kota. Perlu di ketahui, wilayah ini sangat rawan banjir terutama saat memasuki musim penghujan. Setidaknya ada sekitar 8,6 juta jiwa ini cukup rawan terjadi bencana banjir dan tanah longsor.

Saat ini Pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatu terkait bencana saat memasuki musim hujan. Sehingga sewaktu waktu terjadi bencana pihaknya sudah siap untuk membantu dan memberikan bantuan kepada korban sehingga permasalahan sosial bisa di hindari. Bantuan bencana ini sudah di siapkan di gudang bantuan bencana dinsos dan juga gudang milik Bulog.

Jika terjadi bencana yang cukup besar, saat ini sudah tersedia bantuan Beras sekitar 200 ton di tingkat provinsi, dan 100 ton di tingkat kabupaten dan kota, sedangkan stok untuk bantuan reguler terdapat lima ton beras per kabupaten dan kota. Untuk bantuan kesehatan di tingkat Regional di berikan oleh Kementerian Sosial. Dengan kapasitas bantuan yang banyak serta mendapat dukungan tempat penyimpanan bantuan bencana regional sumatera itu di harapkan, hal ini bisa di distribusikan dengan baik oleh dinsos dan sukarelawan saat terjadi bencana.

Sumber Berita : http://www.antarasumsel.com/berita/299021/sumsel-didukung-gudang-bantuan-bencana-regional-sumatera

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait