Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Simulasi Gladi, 7-10 Juni 2017

Share
By Staff PKK June, 09 2017 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Simulasi Gladi, 7-10 Juni 2017

Pusat Krisis Kesehatan akan menyelenggarakan simulasi penanggulangan krisis kesehatan di delapan Kab/kota terpilih dari prioritas Renstra. Simulasi akan dilaksanakan di Kab. Simeulue dan Aceh Timur Prov Nangroe Aceh Darussalam; Kab Pesisir Selatan Prov. Sumatera Barat; Kota Bandar Lampung dan  Kab. Tanggamus Prov. Lampung; Kab. Bengkayang Prov. Kalimantan Barat dan Bulungan Prov. Kalimantan Utara; dan Kab. Banjar Prov. Kalimantan Selatan.

Kab/Kota tersebut sebelumnya telah dilakukan pemetaan bahaya, kerentanan dan kapasitas. Penyusunan pokok-pokok respon kapasitas penanggulangan krisis terhadap bahaya tertentu telah dibuat dalam bentuk peta respon. Kemudian skenario penanggulangan krisis  disusun dalam rencana kontijensi bidang kesehatan. Simulasi dilakukan untuk menguji respon yang tertulis dalam dokumen rencana kontijensi.

Rapat Koordinasi diselenggarakan dalam rangka persiapan penyelenggaraan simulasi penanggulangan krisis kesehatan. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Aston Bekasi, tanggal 7 sampai dengan 10 Juni 2017. Peserta berasal dari dinas kesehatan provinsi sebagai penyelenggara geladi, serta pusdikkes kodiklat dan Pusat Krisis Kesehatan yang  akan menjadi pengendali geladi. Output pertemuan ini adalah tersusunnya dokumen Rencana Informasi Geladi (RIG) dan Rencana Operasi Geladi (ROG) serta identifikasi kebutuhan untuk pelaksanaan simulasi.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait