Puluhan Rumah Ludes Terbakar di Cisaat,Sukabumi

Share
By Webmaster October, 26 2017 Info Penting
Puluhan Rumah Ludes Terbakar di Cisaat,Sukabumi

Telah terjadi kebakaran di kampung Cibencoy Rt.08/28 Desa Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada rabu (25/10/17) sekitar pukul 13.00 WIB. Akibat kejadian tersebut 59 jiwa (19 Kepala Keluarga) terpaksa harus mengungsi setelah sekitar 20 bangunan tempat tinggalnya ludes terbakar. Selanjutnya seluruh korban langsung dievakuasi ke Kantor balai Desa Cisaat.

Kejadian tersebut diduga bermula dari salah satu rumah kontrakan yang kemudian dengan cepat api merambat ke rumah lainnya. Ada sekitar 5 unit mobil pemdam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api. Pada saat kejadian dilaporkan ada 20an rumah terbakar dan satu gudang ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dan penyebab kebakaran itupun hingga saat ini belum dapat dipastikan apakah berasal dari korsleting listrik atau dari penyebab lainnya.

Rumah kontrakan yang terbakar, penghuninya mayoritas pendatang yang berjualan di sekitar Kecamatan Cisaat. Pada saat kejadian, seluruh rumah kontrakan sedang dalam keadaan kosong, sebab mayoritas penghuninya sedang berdagang.

Seluruh bangunan ludes terbakar dan kondisinya rata dengan tanah. namun beruntung insiden itu tidak sampai menelan korban jiwa. Hanya saja, akibat kebakaran hebat ini, taksiran kerugian materi mencapai Rp750 juta 

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait