Kunjungan Delegasi "Training and Exposure Visist on Public Health Management on Disaster in Indonesia" Srilanka

Share
By Zulkarnain Gaffar October, 24 2017 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Kunjungan Delegasi

Pada tanggal 23 Oktober 2017, Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan yang diwakili oleh Kepala Bidang Evaluasi dan Informasi drg. M. Kamaruzzaman, M.Sc, menerima kunjungan  7 orang delegasi perwakilan kementerian dan lembaga di Srilanka yang dipimpin oleh Dr. N. Fareed Directof of Health Service.  Kunjungan ini dalam rangkaian kegiatan "Training and Exposure Visist on Public Health Management on Disaster in Indonesia" .

Dalam pertemuan ini Kepala Kepala Bidang Evaluasi dan Informasi drg. M. Kamaruzzaman, M.Sc menyampaikan paparan mengenai "Health Crisis Management" di Indonesia. Selanjutnya Delegasi Srilanka diberikan penjelasan Sistem Informasi Penanggulangan Krisis Kesehatan dan melihat langsung kegiatan pemantauan dan informasi di ruang pemantauan PKK.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 22 hingga 28 Oktober 2017 dengan agenda kunjungan ke Pusat Krisis Kesehatan, ke Nasional Command Center (NCC 119), PHEOC (Publik Health Emergency Operation Center), BNPB, Ina DRTG, dan RS Islam Pondok Kopi. Diharapkan dari hasil kunjungan ini, Delegasi Srilanka dapat memperbaiki konsep dan keterampilan dalam manajemen kesehatan masyarakat, mempromosikan kepemimpinan dan pengembangan kapasitas dalam manajemen, dan memperdalam pemahaman tentang sistem manajemen dalam bencana alam.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait