Keracunan Limbah Pabrik, 7 Orang Meninggal Dunia di Bogor

Share
By Webmaster September, 30 2017 Info Penting
Keracunan Limbah Pabrik, 7 Orang Meninggal Dunia di Bogor

Pada hari Sabtu 30 september 2017 sekitar pukul 14.00 WIB telah terjadi keracunan limbah bahan kimia di pabrik pembuatan kardus telur yang terletak di Desa Cibunar, Kec Parung Panjang Kabupaten Bogor. akibat dari kejadian tersebut dilaporkan Tujuh orang meninggal dunia, Korban meninggal adalah karyawan pabrik di lokasi itu dan warga yang hendak menolong.

Korban meninggal dunia yaitu Mulyadi (19 tahun) warga Kampung Mancak, Desa Labuan, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Joko (30) warga Surabaya, Ade Setiawan (40) Kampung Cibunar Kasdun, Desa Cibunar, Kecamatan Parung Panjang, Iwan (35), Dedi Junaedi (45), Into (38), dan Samsuri (45) meninggal di perjalanan ke puskesmas.

Kejadian tersebut bermula ketika Korban yang bernama Iwan akan menguras bak penampungan yang memiliki kedalaman 4 Meter. Sekitar 2 menit kemudian, korban lemas dan pingsan didalam bak. lalu rekannya yang bernama Ahmad Holil, meminta pertolongan ke warga sekitar tetapi warga yang akan menolong pun ikut pingsan dan jatuh ke dalam bak. Kepanikan pun terjadi dan korban lainnya meninggal.

Petugas Gabungan yang terdiri dari Polres Bogor, BPBD Kab Bogor dan Dinas Kebakaran melakukan evakuasi terhadap para korban. karena banyak kendala evakuasi kebtujuh jenazah baru bisa dilakukan pukul 21.00 hingga 01.00 WIB

Sementara itu, menurut keterangan Aparat Desa dan Kecamatan mengatakan jika pabrik tersebut belum memeliki izin lingkungan hidup dan industri. kini kasus tersebut sudah ditangani oleh Polres Bogor dan korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait