Banjir di Cilacap, 1064 Terdampak

Share
By Webmaster October, 18 2017 Info Penting
Banjir di Cilacap, 1064 Terdampak

Hujan deras yang terjadi mulai  Senin (16/10) hingga Selasa (17/10) dinihari, telah mengakibatkan terjadi banjir di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Hujan deras telah mengakibatkan terjadinya banjir dan tanah longsor di Cilacap, selain itu tiga perahu nelayan yang ditambatkan di beberapa lokasi dilaporkan tenggelam karena penuh dengan air.

Banjir terjadi di Desa Penggungsari Kec. Nusawungu Kab. Cilacap. Kondisi banjir semakin diperparah dengan normalisasi sungai Sibelis yang belum selesai serta tidak berfungsinya klep sungai Gatel. Akibat dari kejadian tersebut beberapa daerah terkena dampak banjir, antara lain :

  •          Dusun Kemrocong 480 Jiwa Terdampak dengan ketinggian air 10 – 30 Cm.
  •          Dusun. Penggungsari 584 Jiwa terdampak dengan ketinggian air mencapai 20 – 40 Cm.
  •          Lahan sawah tergenang 25 Ha.
  •          Pengungsi sebanyak 3 KK mengungsi ke rumah keluarga terdekat.
  •          tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini

Banjir juga ikut merendam sejumlah ruas jalan dibeberapa kecamatan. Selain menggenangi rusas jalan dan rumah warga, banjir juga menggenangi Desa Grugu dan Bringkeng, Kecamatan Kawunganten serta Dusun Binangun Baru, Desa Binangun, Kecamatan Bantarsari.

Lalu ada juga  tanah longsor yang terjadi di area persawahan Grumbul Nangkod, Dusun Cigintung, Desa Karangsari, Kecamatan Cimanggu.

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait