Bakti Sosial Kesehatan untuk Mendukung Kegiatan TMMD  (TNI Manunggal Membangun Desa) di Kab Hulu Sungai Tengah, Kalsel, 5- April 2017

Share
By Staff PKK April, 05 2017 Kegiatan Pusat Krisis Kesehatan
Bakti Sosial Kesehatan untuk Mendukung Kegiatan TMMD  (TNI Manunggal Membangun Desa) di Kab Hulu Sungai Tengah, Kalsel, 5- April 2017

Dalam rangka mendukung kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) telah diadakan kegiatan bakti sosial Kesehatan melalui pelaksanaan baksos pengobatan dan khitanan masal yang dilaksanakan di Desa Pasting, Kec. Hantakan, Kab. Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan pada hari Rabu, 5 April 2017.

Acara ini dibuka oleh wakil Bupati Hulu Sungai Tengah, Abdul Majid dilanjutkan dengan pemantauan jalannya kegiatan. Masyarakat terlihat antusias mengikuti kegiatan ini, hingga tulisan ini dibuat terdapat 60 anak yang berpartisipasi dalam kegiatan khitanan masal ini dan terdapat 57 orang yang berobat. Dari data masyarakat yang berobat terlihat penyakit terbanyak adalah Hipertensi, gastritis, ISPA, dan artritis rematoroid.

Pelaksanaan kegiatan di gedung sekolah MTs dan MA Nurhidayah, kecamatan Hantakan yang berlokasi 25km dari kota Kabupaten. Dalam kegiatan ini, Kemenkes mendukung dengan penyediaan obat pelayanan kesehatan dan khitanan masal, MP-ASI dan mobilisasi Tim Denkesyah Korem 101/Antasari Kodam Vi/Mulawarman yang terdiri dari 22 orang tenaga medis dan paramedis, 20 orang PKM wilayah terdekat kegiatan, 2 orang staf Kodim, 2 orang dari Dinkes Kabupaten dan 2 orang dari Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan.

Galeri foto kegiatan selengkapnya Klik Disini

INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait