Gempa Bumi di BENGKULU UTARA, BENGKULU, 13-08-2017

Share
By August, 13 2017
Gempa Bumi di BENGKULU UTARA, BENGKULU, 13-08-2017

Informasi Awal Gempa Bumi di 18 Kecamatan, BENGKULU UTARA, BENGKULU | 13-08-2017

Informasi Awal Pusat Krisis Kesehatan terhadap bencana Gempa Bumi yang terjadi di 18 kecamatan, yaitu Enggano,Talang Empat,Karang Tinggi,Taba Penanjung,Pagar Jati,Kerkap,Arga Makmur,Giri Mulya,Padang Jaya,Kecamatan Lais,Batik Nau,Ketahun,Napal Putih,Putri Hijau,Air Besi,Air Napal,Pematang Tiga,Pondok Kelapa, BENGKULU UTARA, BENGKULU pada tanggal 13-08-2017.

Telah terjadi gempa bumi berkekuatan 6.6 SR mengguncang Bengkulu Utara, gempa berpusat di laut 71 KM Barat Daya Bengkulu Utara, pada titik koordinat 3.75 LS – 101.56 BT, dengan kedalaman 10 KM. Intensitas gempa dirasakan daerah di Provinsi Bengkulu dirasakan IV-V MMI atau ringan hingga sedang, yaitu di Bengkulu V MMI, Kepahiang V MMI, Bengkulu Utara V MMI, Lubuk Linggau IV MMI, Kerinci IV MMI, Bengkulu Selatan IV MMI, Liwa IV MMI. Daerah-daerah di pesisir di Bengkulu Utara merasakan guncangan gempa yang lebih keras karena berdekatan dengan pusat gempa. Sedangkan intensitas gempa dirasakan di Sumatera Barat dirasakan lemah yaitu Padang II-III MMI, Padang Panjang I-II MMI, Bunkittinggi I-II MMI, Pariaman II-III MMI, Tua Pejat Mentawai II-III MMI, Pesisir Selatan II-III MMI, Payakumbuh I-II MMI, dan Solok I-II MMI.Gempa Tidak Berpotensi Tsunami. Hasil koordinasi dengan pak sonni Tagana muko-muko tidak terjadi kerusakan/kepanikan yang berarti, rentang pemantauan di Desa Air Buluh, Kec.Ipuh - Desa Air Rami, Kecamatan Air Rami.

Dalam data awal yang diperoleh dari dinas kesehatan setempat berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait maka jumlah korban yang dapat diinformasikan adalah sebanyak 0 Orang, terdiri dari 0 orang meninggal, 0 orang hilang, 0 Luka Berat/Rawat Inap , 0 Luka Ringan/Rawat Jalan dan 0 Orang pengungsi.

UPAYA YANG DILAKUKAN

Upaya Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota :

Melakukan koordinasi dengan Lintas Sektor terkait. Melakukan pemantauan dan perkembanagan pasca gempa Bumi

Upaya Dinas Kesehatan Provinsi :

Melakukan koordinasi dengan Dinkes Kab.Bengkulu Utara

Upaya Dinas Kesehatan Regional :



Upaya Kemenkes :

Melakukan pemantauan dan membuat laporan.

Info lebih lanjut hubungi,

Instansi : BMKG
Nama Pelapor :
Jabatan :
No. Telpon :

  • Status Per Tanggal 18-08-2017 Bencana Sudah Tertanggulangi
INFO BENCANA/KRISIS KESEHATAN
Pilih Provinsi



DATA KESIAPSIAGAAN


DATA JUMLAH BENCANA TAHUN INI

SOSIAL MEDIA + APPS
Link Terkait